Friday, February 17, 2012

List Seserahan

Ada kejadian lucu terkait seserahan ini. Katanya kan seserahan itu harus dicicil biar tidak memberatkan, so beberapa hari ini gw browsing tentang detail seserahan itu apa aja. Gw mulai bikin list & perkiraan harganya, detail isinya gw contek dari blog orang-orang tanpa berpikir adat istiadat & kebiasaan di keluarga gw.
Singkat cerita, gw bawa tuh list seserahan ke nyokab gw, spontanitas nyokab gw ketawa ngakak sambil bilang "kamu matre banget yah, ini mah list belanjaan km",hihihii.. Menurut nyokab gw, seserahan itu jangan memberatkan pihak cowo, apalagi budgetnya cowo gw murni dari kantongnya sendiri, ga ada bantuan dari keluarga besarnya. Padahal mah cowo gw oke-oke aja, "pilih aja yang kamu suka" katanya, haseekkk :D

So, berikut inilah daftar seserahan gw setelah direvisi nyokab :
1. Pakaian : brokat kebaya & kain
2. Aksesoris : tas, sepatu, clutch bag, high heels, kerudung
3. Alat mandi : shower gel, shampoo, conditioner, sabun muka, handuk
4. Perawatab tubuh : body lotion, body scrub, susu pembersih, face tonic, daycream, nighcream, parfum
5. Make up : foundation, bedak, blush on, lipstik, lip balm, mascara
6. Alat ibadah : mukena, sajadah
7. Pakaian dalam : bra, panties
8. Aneka kue
9. Aneka buah
10. seprai & bedcover

yang dicoret ama nyokab gw :
1. Pakaian kantor : blouse, celana bahan
2. Pakaian pesta : dress, selop (gw pilih high heels drpd selop, karena kata nyokab salah satu aja)
3. Pakaian main : dress casual, celana jeans, flatshoe, tas main
4. Alat ibadah : Al Quran, tasbih
5. Baju tidur

Dalam membuat daftar seserahan ini, ternyata bukan cuma kesepakatan kedua belah pihak, tetapi juga harus memperhatikan kebiasaan & adat istiadat masing-masing keluarga. Nyokab gw menekankan bahwa jangan sampai memberatkan pihak cowo. Oiya, di keluarga gw juga tidak ada aturan seserahan harus berjumlah ganjil, yang penting benar-benar sesuai kebutuhan. So, semua kembali ke adat & kebiasaan keluarga masing-masing disesuaikan kebutuhan si cewe dan juga disesuaikan kemampuan si cowo yah.

Yukk langsung cabcus ke tanah abang beli mukena, seprai, bedcover, brokat & kain :D :D

-Hugs-

4 comments:

  1. lam kenal yahh :)) waa senengnya dah diomongin dua pihak klurga.. klo ortu sya ngelarang gini, alias klo ga dikasih ya diem aja xixixi.. pengen deh bisa bikin list seserahan gini #tangangatel :D

    ReplyDelete
  2. Haii Selina, salam kenal juga..
    Diomongin aja pelan-pelan ama cami-mu juga neng, cowo suka ga "ngeh" loh ama urusan gini, biasanya mreka terserah2 aja, asal kitanya ga memberatkan,hehehee.. :D

    ReplyDelete
  3. Tika....
    Gw lg browsing2 buat list seserahan dan persiapan umumnya org mau nikah, dan......
    Ternyata ini blog elu, hahahaha baru baca dan baru tau

    Udah lama ga update ya neng...update donk ttg kehamilan dan persiapan jd ibu bayi kembaaarrrr......

    Xoxo,

    Saski ;)

    ReplyDelete
  4. Saskiii
    hahahaa jadi malu eike ;D
    Ho oh nih, wkt ngurus kawinan aja gw getol ngblog, skrg malah males-malesan,hehee..

    Asikk asiikkk kapan rencananya sas? semangaatt ya :* gw msh punya tuh bbrpa file dr vendor2

    ReplyDelete