Alfiandra Souvenir

Weekend kemarin gw & sahabat gw Hana (dia lagi mempersiapkan pernikahan juga) survey souvenir di Alfiandra. Tapi sebelum kesana gw menemani dia dulu testfood A-lief & Nabilla. Setelah testfood Nabilla baru deh kita berangkat ke Alfianrda (panjang deh rutenya kemarin). Nah, karena gw udah deket ama orang-orang di Nabilla, jadi kemarin itu kita dianterin loh ke Alfiandra ama salah satu marketingnya Nabilla namanya mas Farid,hehehe *tengkyu ya mas :D

Sesampainya disana, wuiiiihhhhh souvenirnya banyak banget, kayak gudang penyimpanan souvenir. Kita masuk ke ruang display (gw namain sendiri) yang isinya memajang berbagai macam souvenir dan harganya.

 
Keterangan gambar :
1. Tas spounbon (Rp. 30,000/lusin)
2. Tempat tusuk gigi (Rp. 4,800 incld mika)
3. Tempat lilin (Rp. 3,100)
4. Toples (Rp. 4,350)
5. Tas spounbon (Rp. 30,000/lusin)
6. Tempat perhisan keramik (Rp. 4,500 include tile)
7. Tempat tisue (Rp. 4,000 incld tile)
8. tempat perhiasan

Gw naksiiiiiiiir banget ama tempat perhiasan yang nomor 8, tapi mereka stoknya lagi habis & mereka ngga bisa janji kapan restock lagi,hiikkksssss.

Buat kalian yang cari souvenir murah, alfiandra bisa jadi alternatif karena harganya dibawah harga pasaran di mester, souvenirnya buanyaakk tapi jenis-jenisnya sebagian besar sama aja sih kayak di mester. Konon katanya beberapa penjual di mester ngambil stoknya di alfiandra ini.

Sebenernya souvenir inceran kita ga ada di Alfiandra, tapi berhubung harga-harga souvenir disana murah meriah rasanya sayang yah kalo ngga dimanfaatkan *big grin*

Info vendor :
Alfiandra Souvenir
Jalan Cipinang Pulo Rt. 15/11 No.11 (belakang penjara cipinang)
Cipinang besar utara, Jaktim
021-98880301, 08154234647

Pasar Jatinegara (Mester)

Sebenarnya urusan souvenir sudah termasuk dalam paket catering kami & dihargai Rp. 2,500/pcs. Tapi karena stok souvenir paket yang mereka punya terlalu biasa, jadi kita sepakat untuk hunting souvenir sendiri. Pasar jatinegara atau mester menjadi tempat hunting souvenir pertama. Konon katanya di pasar ini menjual berbagai macam souvenir dengan harga yang murah di Jakarta. Tapi perjalanan menuju kesananya ampun deh muacetnyaaaaaa x_x
Sesampainya disana, kita langsung cari souvenir yang ngga terlalu pasaran & sesuatu yang bisa digunakan, incerannya sih tas serbaguna gitu. Tapiiiii qo ngga ketemu-ketemu yah, rata-rata penjual disana menjual barang yang sama & menurut kita udah terlalu banyak orang yang pake sebagai souvenirnya seperti kotak tisue, kotak perhiasan, kipas, tempat pensil. 
Akhirnya, pas kita udah capek & mau pulang, barulah ketemu toko yang souvenir-souvenirnya menurut kita ga pasaran & mereka jual tas juga *yeaayyy.... :D

 Keterangan gambar :
1. Tas batik (dalemnya ada busanya) Rp. 5,800 pake tile
2. Tas songket & satin (bawahnya lebar) Rp. 4,000
3.  Tas songket & satin Rp. 3,300
 4. Tempat serbaguna (ga tau namanya apa,hehe..) Rp. 6,000

Si ei suka banget ama tas batik yang pertama, karena kalau udah dibungkus handle rotannya itu menyembul, baguuuuss sih tapi mahal ahh, hehehee *hemaaatt beeebbbb ;) Kalau gw sih lebih suka yang nomor 4, unik aja kayaknya belum banyak yang pake untuk souvenir, tapi harganya ga tahaaannn >_<

Okelah, hunting souvenir di pasar mesternya cukup dulu, kita masih mau hunting di tempat lain siapa tau lebih murah & ngga pasaran juga. Dari sini kita sedikit punya gambaran mau souvenir kayak gimana & gw masih penasaran pengen cari souvenir nomor 4 di tempat lain, mudah-mudahn dapet ya yang lebih murah :D

Saran untuk kalian yang kesana, sebaiknya pastiin dulu jenis souvenir yang kalian mau karena kalau ngga kalian akan pusing sendiri nantinya melihat segitu banyaknya penjual souvenir disana.

Info vendor :
Olla Souvenir
Pasar Jatinegara Lt. Basement Jaktim
Mba Noni 021-33410414

-Hugs-


Arief Jaya Printing

Tadinya urusan undangan kita pasrahkan ke vendor rekanannya catering karena dalam paket catering udah include undangan (500 pcs) dan contoh-contoh undangan paketnya juga lumayan sih..

Tapi gara-gara heboh pembicaraan tentang percetakan Arief Jaya yang konon kabarnya murah meriah itu, weekend kemarin gw & si ei iseng survey undangan kesana Kita sepakat kalau ada undangan bagus yang dibawah harga paket, maka undangan akan kita urus sendiri & dilepas dari paket catering.

Arief Jaya ini lokasinya di kampung melayu kecil, lokasinya ga susah dicari sebenarnya tapi karena kita berdua buta daerah sana jadi kemarin itu sempet nyasar,hehehee *maap yah ei :D
Kiri : Rp. 4,500. Kanan : Rp.4,000
Rp. 9,000
Rp. 3,500
Bagian dalamnya yang Rp. 3,500
Undangan frame Rp. 6,000
Over all, vendor undangan Arief Jaya Printing bisa jadi rekomendasi kalian yang mau bikin undangan murah dengan kualitas yang oke punya. Selain Arief Jaya, ada lagi percetakan yang murah meriah namanya Citra Printing di Depok. Tapi katanya dia lagi tidak menerima orderan dulu sampai bulan Juli karena sudah over loaded, so kayaknya mepet yah kalau kita mau cetak undangan di Citra. :)

Info Vendor :
Arief Jaya Printing
Jl. Kampung Melayu Kecil II No. 1A, RT/RW 002/010, Jakarta Selatan 12840
Telp. 021-83791445 (Pak Haji Udin, pemilik Arief Jaya Printing)

-Hugs-

Catering : DONE

Sebenernya pemilihan catering sudah fix sejak awal maret kemarin, agak telat ceritanya gak apa-apa yah,hehehe.. Setelah menjalani semua proses seleksi catering, akhirnya terpilihlah satu catering yang kita percayakan untuk membantu kita dalam persiapan pernikahan ini *tsaaahh bahasanya.. :D Catering yang dimaksud adalah Nabilla Catering & Wedding Consultant

Salah satu alasan kenapa kita akhirnya memilih Nabilla adalah karena catering ini sudah sering banget tampil di gedung kami (Bulog gatsu), dari 4 kali testfood, 3 di Bulog & 1 di tempat lain. Dari seringnya dia tampil di Bulog kita beranggapan kalau mereka sudah fasih banget untuk permasalahan dekorasi di gedung kami. Selain itu, mereka juga pastinya sudah sangat kenal dengan pengelola gedung, sehingga sekali lagi kami beranggapan untuk urusan remeh temeh seperti kebersihan & keamanan mereka sudah satu kata dengan pengelola gedung.

Selain itu, paket penawaran dari catering ini juga sudah lengkap kap kaapp, include souvenir, undangan & foto prewedd segala. Untuk 1000 pax, harga yang mereka tawarkan masih dibawah harga paket penawaran dari catering lain yang sempet jadi inceran kita juga. Ada catering yang menawarkan harga yang beda tipis dengan Nabilla, tetapi belum termasuk souvenir, undangan & foto prewedd sehingga jika ketiga item itu dimasukkan ya harganya jadi diatas paket Nabilla. Kenapa bisa dia lebih murah di gedung kami? Asumsi kami, karena mereka rekanan dengan Bulog & sudah sering banget tampil disana jadi charge yang dibebankan ke mereka tidak sebesar charge yang dibebankan ke catering lain yang biarpun dia rekanan tetapi  belum terlalu sering tampil disana. Mudah-mudahan semua asumsi kami diatas masuk akal ya,hehehe..

Untuk urusan rasa makanan, Alhamdulillah kita & keluarga tidak ada masalah. Gw, si ei, nyokab, ade gw & tetehnya si ei yang sudah pernah testfood Nabilla semuanya cocok dengan rasa makanannya. Dan pelayanan mereka selama testfood juga baik, kita selalu ditemenin lihat-lihat dekornya dulu, pernah waktu aku tanyain menu keripik kentang balado mereka langsung ngambilin buat kita. Yah, karena mereka jual jasa kali yah, jadi mereka harus baik-baikin customer :D Oiya, untuk urusan dekor kita juga cocok, karena sudah sering testfood di Bulog kita jadi tau gaya dekor mereka disana.

Setelah semuanya sepakat, berangkatlah kita ke kantornya Nabilla untuk pembicaraan lebih lanjut *gaya bgt ga sih :D Disana kita juga sempet kenalan & ngobrol dengan mas Al, orang dekornya Nabilla. Akhir cerita, kita langsung tanda tangan proposal penawaran yang harganya sudah kita tawar & minta bonus sana sini dulu sebelumnya. DP pun dibayar saat itu juga. Dengan Menyebut Nama Allah yang Maha Pengasih Lagi Maha Penyayang, kita percayakan Nabilla membantu kita dalam persiapan pernikahan ini. Semoga semuanya lancar, acaranya sukses & hubungan yang sudah nyaman antara kami dengan mba Leni (marketingku) & beberapa orang Nabilla juga bisa tetap terjaga baik sebelum dan setelah acara,aamiin. Gedung & catering sudah fix, semoga selalu diberi kemudahan & kelancaran,aamiin ya Rabb :)

Banyak hal yang harus dipertimbangkan dalam memilih catering, bukan cuma rasa makanannya aja. Apalagi kalau mau ambil catering paketan seperti kami. Harus dicek juga vendor dekor, rias, foto, hiburan yang rekanan dengan mereka. Oiya, satu pesan aku, kalau minta proposal penawaran awal paket catering, sebaiknya minta harga per itemnya dibreakdown, jadi kalau ada item-item yang kita ga pakai, kita tahu berapa harga yang harus dikurangin dari paket. Sehingga kecil kemungkinan marketing kita akan mengambil keuntungan dari selisih harga sebenarnya dengan harga yang dia sebut kalau item itu dihilangkan.

Vendor :
Nabilla Catering & Wedding Package
mba Leni (081388996984)

-Hugs-