Monday, March 26, 2012

Catering : DONE

Sebenernya pemilihan catering sudah fix sejak awal maret kemarin, agak telat ceritanya gak apa-apa yah,hehehe.. Setelah menjalani semua proses seleksi catering, akhirnya terpilihlah satu catering yang kita percayakan untuk membantu kita dalam persiapan pernikahan ini *tsaaahh bahasanya.. :D Catering yang dimaksud adalah Nabilla Catering & Wedding Consultant

Salah satu alasan kenapa kita akhirnya memilih Nabilla adalah karena catering ini sudah sering banget tampil di gedung kami (Bulog gatsu), dari 4 kali testfood, 3 di Bulog & 1 di tempat lain. Dari seringnya dia tampil di Bulog kita beranggapan kalau mereka sudah fasih banget untuk permasalahan dekorasi di gedung kami. Selain itu, mereka juga pastinya sudah sangat kenal dengan pengelola gedung, sehingga sekali lagi kami beranggapan untuk urusan remeh temeh seperti kebersihan & keamanan mereka sudah satu kata dengan pengelola gedung.

Selain itu, paket penawaran dari catering ini juga sudah lengkap kap kaapp, include souvenir, undangan & foto prewedd segala. Untuk 1000 pax, harga yang mereka tawarkan masih dibawah harga paket penawaran dari catering lain yang sempet jadi inceran kita juga. Ada catering yang menawarkan harga yang beda tipis dengan Nabilla, tetapi belum termasuk souvenir, undangan & foto prewedd sehingga jika ketiga item itu dimasukkan ya harganya jadi diatas paket Nabilla. Kenapa bisa dia lebih murah di gedung kami? Asumsi kami, karena mereka rekanan dengan Bulog & sudah sering banget tampil disana jadi charge yang dibebankan ke mereka tidak sebesar charge yang dibebankan ke catering lain yang biarpun dia rekanan tetapi  belum terlalu sering tampil disana. Mudah-mudahan semua asumsi kami diatas masuk akal ya,hehehe..

Untuk urusan rasa makanan, Alhamdulillah kita & keluarga tidak ada masalah. Gw, si ei, nyokab, ade gw & tetehnya si ei yang sudah pernah testfood Nabilla semuanya cocok dengan rasa makanannya. Dan pelayanan mereka selama testfood juga baik, kita selalu ditemenin lihat-lihat dekornya dulu, pernah waktu aku tanyain menu keripik kentang balado mereka langsung ngambilin buat kita. Yah, karena mereka jual jasa kali yah, jadi mereka harus baik-baikin customer :D Oiya, untuk urusan dekor kita juga cocok, karena sudah sering testfood di Bulog kita jadi tau gaya dekor mereka disana.

Setelah semuanya sepakat, berangkatlah kita ke kantornya Nabilla untuk pembicaraan lebih lanjut *gaya bgt ga sih :D Disana kita juga sempet kenalan & ngobrol dengan mas Al, orang dekornya Nabilla. Akhir cerita, kita langsung tanda tangan proposal penawaran yang harganya sudah kita tawar & minta bonus sana sini dulu sebelumnya. DP pun dibayar saat itu juga. Dengan Menyebut Nama Allah yang Maha Pengasih Lagi Maha Penyayang, kita percayakan Nabilla membantu kita dalam persiapan pernikahan ini. Semoga semuanya lancar, acaranya sukses & hubungan yang sudah nyaman antara kami dengan mba Leni (marketingku) & beberapa orang Nabilla juga bisa tetap terjaga baik sebelum dan setelah acara,aamiin. Gedung & catering sudah fix, semoga selalu diberi kemudahan & kelancaran,aamiin ya Rabb :)

Banyak hal yang harus dipertimbangkan dalam memilih catering, bukan cuma rasa makanannya aja. Apalagi kalau mau ambil catering paketan seperti kami. Harus dicek juga vendor dekor, rias, foto, hiburan yang rekanan dengan mereka. Oiya, satu pesan aku, kalau minta proposal penawaran awal paket catering, sebaiknya minta harga per itemnya dibreakdown, jadi kalau ada item-item yang kita ga pakai, kita tahu berapa harga yang harus dikurangin dari paket. Sehingga kecil kemungkinan marketing kita akan mengambil keuntungan dari selisih harga sebenarnya dengan harga yang dia sebut kalau item itu dihilangkan.

Vendor :
Nabilla Catering & Wedding Package
mba Leni (081388996984)

-Hugs-

3 comments:

  1. Senang ya Tika, satu-satu udah fix.
    Apalagi paketan gini jd lebih praktis ya?
    Walopun masih banyak yg lain yg harus disiapin, tapi tetep Alhamdulillah beban berkurang kecuali beban bayar2nya hehehe :D
    semangattt :D

    ReplyDelete
  2. Alhamdulillah Des, hal yang paling pentingnya udah beres. Bener banget, paketan lebih praktis & lebih murah jadinya,hihihi.. kamu jg semangat yah say, sedikit demi sedikit, lama2 bereeess, yeaayyy :D :D

    ReplyDelete
  3. Mba tika.. boleh minta no.hp mu.. mw ty2 ttg nabila.saya sedikit menggalau.. boleh y mba.trims

    ReplyDelete