Thursday, January 19, 2012

Simple Plan in Indonesia 2012

Selasa, 17 Januari 2012 saya berkesempatan menonton konser Simple Plan di Istora Senayan. Simple Plan merupakan band punk rock asal Kanada yang beranggotakan Pierre Bouvier (vokalis), Jeff Stinco (lead guitar), Sebastien Lefebre (rhythm guitar, backing vocals), David Desrosiers (bassist, backing vocal) dan Chuck Comeau (drummer). Dalam konser yang berjudul Get Your Heart On ini, Simple Plan sukses membawakan 19 lagu mereka baik dari album terbaru yang berjudul sama maupun dari album-album sebelumnya dan beberapa medley lagu dari artis-artis lainnya seperti I Gotta Feeling-nya Black Eyed Peas.
Simple Plan mulai menghentak seisi Istora Senayan pada pukul 21.00 Wib dengan membawakan lagu pertama berjudul Shut Up kemudian disusul dengan lagu Can't Keep My Hands Off You yang merupakan lagu dari album terbaru mereka. Suasana semakin memanas ketika Pierre berturut-turut membawakan lagu Jump, When I'm Gone, Addicted, My Alien dan Suck at Love. Menurut saya pribadi, konser ini terasa sangat meriah dan menyenangkan. Para personil Simple Plan-pun banyak berinteraksi dengan penonton sehingga membuat suasana konser semakin hidup dan sangat hangat.
Ketika melantunkan Thank You, Pierre dan beberapa anggota Simple Plan lainnya mengucapkan "terima kasih" berulang-ulang. Well, kalau diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia judul lagu tersebut adalah "terima kasih" :) Untuk meredakan suasana yang semakin panas, Simple Plan mengajak penonton untuk bersantai sejenak dengan membawakan lagu Your Love is a Lie dan Astronaut. Sebelum membawakan lagu astronaut, Pierre mengajak penonton untuk mengangkat dan menyalakan ponsel mereka agar terlihat seperti bintang-bintang yang menerangi konser malam itu. So Sweet ;)
Dan, lagu yang saya tunggu-tunggu akhirnya dibawakan juga, Summer Paradise, yeayy!! Simple Plan mengajak penonton membayangkan suasana pantai saat melantunkan lagu tersebut. Emang dasar lagunya udah keren sih, feel-nya berasa banget :D 
Entah apa pertimbangan Simple Plan memasukkan medley Forget You dari Cee-Lo Green, Dynamite dari Taio Cruz dan Raise Your Glass dari Pink tapi hal tersebut sukses mencairkan suasana terlebih ketika Pierre dan personil Simple Plan lainnya (kecuali drummernya ya) menggoyang-goyangkan tubuh mereka, sontak penonton tertawa melihat aksi mereka tersebut :D
Nah, beberapa hari sebelum konser ini dimulai kan beredar kabar bahwa Tantri (vokalis band Kotak) akan berkolaborasi dengan Pierre di lagu Jetlagged. Dan hasilnya. keren banget!! biarpun suaranya Tantri ga terdengar jelas, mungkin karena sedikit tertutup suara riuhnya penonton kali ya. Kemudian Simple Plan melanjutkan aksi mereka dengan membawakan lagu This Song Saved My Life. Lagu Welcome To My Life dan I'd Do Anything seolah-olah mengajak penonton sedikit bernostalgia dan bernyanyi bersama karena kedua lagu tersebut sangat booming di Indonesia ketika itu. Pierre sempat mengatakan " I'd Do Anything for Indonesia ", owhh,we love u Pierre :*
Seperti konser-konser lainnya, Simple Plan sempat menghilang dari atas panggung untuk beberapa saat, kemudian penonton berteriak "we want more..!!" dan sudah bisa diduga, mereka naik lagi ke atas panggung untuk melakukan encore dalam konser tersebut. Lagu yang mereka bawakan sebagai encore adalah Loser of the Year, I'm Just A Kid dan lagu Perfect sebagai lagu penutup konser. Sebuah penutup yang sangat indah dan berkesan bagi semua penonton yang hadir.
Biarpun dekorasi penggung sangat sederhana, tetapi suasana malam itu sangat hidup selain karena konsep lighting yang sangat tertata rapi tentu saja juga karena penampilan kelima personil Simple Plan yang tampil enerjik, interaktif dan mengagumkan-lah pokoknya. Di akhir konser, mereka berjanji akan kembali ke Indonesia, bahkan dalam akun twitter pribadinya, sang vokalis menuliskan "Jakarta! So much fun tonight. Tomorrow in Surubaya! I wish we were doing more indo shows. Hopefully Bali one day".  Pierre, we all have two arms to hug you dan lots of love to wrap  u.  Looking forward for your next show(s) in Indonesia ;) ;)

Good luck Simple Plan..!! More great songs about own our real life.
Everytime I hear your songs, it's like it all falls into place and all we want is one more day with you <3


-Hugs-

No comments:

Post a Comment